MANFAAT KACANG TANAH UNTUK MERPATI

Untuk menambah informasi bagi anda yang hobby memelihara burung terutama untuk jenis burung merpati banyak blog-blog yang memposting tentang merpati yang dapat anda peroleh di google search untuk hari ini blog ini akan share mengenai  MANFAAT KACANG TANAH UNTUK MERPATI, adapun info ini kami sarikan dari Majalahburungpas.com




Berbicara merpati dan rentetannya seolah tiada habisnya hal ini di sebabkan merpati memiliki segmen pasar dan penggemar yang yang cukup lebar, bagian dari merpati yangdi gemari adalah merpati balap dan merpati kolong di Indonesia adalah yang paling menantang dan sulit bagi merpati muda. Jadwal berat dan usia sangat muda dari merpati mengharuskan mereka untuk memiliki sumber makanan terbaik (butir), dengan nilai terbesar dan gizi.

Kacang tanah, memiliki nilai unggul daripada biji-bijian lain, kacang tanah dapat memberikan merpati-merpati kita untuk balap. Anda harus memberi mereka makan dalam bentuk mentah. Seperti halnya kacang tanah Spanyol, karena ukurannya yang kecil dan bentuk seragam.

Kacang tanah, memiliki nilai gizi yang baik dan akan menghasilkan hasil yang bagus, dengan kacang tanah Spanyol memiliki rasa sedikit lebih baik. Anda harus memberi makan kacang tanah utuh, dengan kulit masih menyala. Hal ini memastikan bahwa merpati akan mendapatkan nilai terbaik dari sumber makanan.

Ketika kacang tanah dibelah dua atau dihancurkan, mereka kehilangan banyak nilai gizi mereka. Kacang tanah harus disimpan di tempat yang sejuk, bebas dari kelembaban atau uap air. Jika disimpan dengan benar, mereka akan bertahan hingga 1 tahun tanpa masalah. Ini merupakan salah satu investasi terbaik yang mewah, sehingga dapat memastikan keberhasilan dalam pemuliaan, dan di kandang merpati balap.

Kacang tanah, mengandung kandungan minyak tertinggi. Kacang tanah, mengandung konten FAT sangat tinggi 47%, dibandingkan dengan Jagung 4%. Kacang tanah tinggi Protein 30%, Jagung 10%. Tinggi karbohidrat Jagung 55-70% dibandingkan Kacang 12%.

Hal ini penting karena ketika karbohidrat berubah menjadi energi, mereka memberi kita 1/2 jumlah energi seperti halnya butir tinggi lemak.oleh karena itu, kacang tanah memberikan kekuatan merpati selama 2 kali energi lebih banyak, daripada bahan bakar dari jagung. Nilai gizi atau energi burung kita terima dari kacang tanah adalah 2 kali lebih besar dari makanan biasanya.

Selama perlombaan, merpati balap atau merpati kolong, menyimpan energi dalam bentuk "glikogen" dalam otot dan hati. Glikogen ini, seperti bensin di mobil anda dalam perubahan energi untuk menggerakkan kendaraan.

Ketika tangki glikogen dari merpati kita kosong, mereka tidak memiliki lebih banyak bahan bakar. Ini berarti merpati harus menggunakan otot-otot sendiri, dalam proses menurunkan berat badan. Merpati yang diberi makan kacang tanah (lemak 47%), bukan pakan normal (5-10% lemak) rendah kadar lemak, dapat menangani berat tanpa kehilangan berat badan atau menggunakan otot mereka sendiri.

Merpati dalam kondisi sangat baik, setelah selesai lomba, maka bisa digunakan untuk balapan lagi minggu depan. Hal ini sangat penting, di mana merpati balap atau merpati kolong harus menyelesaikan serangkaian lomba untuk memenangkan hadiah besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar