Info Merpati Hias White-throated Pigeon

Info Merpati Hias White-throated Pigeon

merupakan species yang hidup natif di Fiji, Indonesia, Malaysia, New Caledonia, Papua New Guinea, Philippines, Samoa, Solomon Islands,Timor-Leste, dan Vanuatu – 

Species yang merupakan anggota kelompok MERPATI ini bersifat terestrial, tidak bermigrasi, menghuni hutan-hutan tropis dan subtropis basah dataran rendah dan montane, hutan-hutan rusak berat, perkebunan, sekitar permukiman, dan lahan-lahan terolah, pada ketinggian 0-2750 meter dpl. 

Info Merpati Hias White-throated Pigeon



Ukuran populasi global belum dikuantifikasi, dan spesies ini digambarkan sebagai sangat langka di Kepulauan Bougainville dan Kepulauan Bismarck, tetapi dinyatakan cukup umum di kebanyakan pulau lain di Pasifik (kecuali di Australia, species ini dinyatakan telah punah secara regional sejak 1850-an). Subspecies metallica dianggap jarang, kecuali di wilayah Timor yang tampak cukup umum. 

Populasi diduga masih dalam keadaan stabil, dengan belum adanya bukti penurunan atau ancaman subtansial.

Berdasarkan pada data yang ada species berukuran menengah (35-37 cm), aktif, ditemukan soliter atau berpasangan, merupakan penghuni kanopi pohon, mencari buah-buahan, biji-bijian, beri, dan bunga. Keseluruhan badan berwarna abu-abu kecoklatan, dengan kepala, leher, dada, dan perut berwarna coklat-keunguan. Pungung biasanya hijau-keunguan berkilau. Bulu-sayap primer dan ekor kehitaman. Pada tenggorokan terdapat bercak warna putih (white-throated, tanda diagnostik). Paruhnya kemerahan, dengan ujung pucat; kaki merah. Warna bervariasi pada setiap subspecies. Jantan dan betina serupa. Sarang dibuat dari ranting-ranting, kasar dan datar, ditempatkan di pohon yang tinggi, dapat mencapai 20 meter di atas tanah. Betina meletakkan satu atau dua butir telur. Sering diburu dan ditangkap untuk dijadikan makanan atau burung peliharaan.


   


1 komentar:

  1. Wynn Palace - MapyRO
    Wynn Palace, Las 제주 출장마사지 Vegas, NV, 의왕 출장안마 89109 - Use this 하남 출장안마 simple form to find 통영 출장마사지 hotels, motels, and 안양 출장안마 other lodging near Wynn Palace, Las Vegas.

    BalasHapus